Sabtu, 02 Maret 2013


Apa sajakah aturan hidup dari Bill Gates?

Ketika kita melihat kesuksesan Bill Gates pasti kita merasa iri dan berandai-andai kitalah yang berada dalam posisinya. Bagaimana tidak, dengan jumlah kekayaan yang mencapai ratusan juta Dollar Amerika tentu akan membuat ngiler kita semua. Sesuatu yang tidak akan mungkin bisa untuk kita gapai. Namun kita harus yakin jika tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Bisa saja kelak kita memiliki kekayaan yang berkali-kali lipat jumlahnya dari kekayaan Biil Gates. Tidak ada yang tidak mungkin kawan :)

Kesuksesan Bill Gates ternyata didasari dari aturan-aturan hidupnya yang selalu dia terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa sajakah aturan hidup dari Bill Gates?


Aturan 1:  Hidup ini tidak adil - hadapilah itu!

Aturan 2:  Dunia tidak akan peduli tentang harga diri Anda. Dunia akan mengharapkan Anda untuk menyelesaikan sesuatu SEBELUM anda merasa baik tentang diri Anda sendiri.

Aturan 3:  Anda TIDAK akan menghasilkan $ 60.000 setahun keluar dari Sekolah Menengah. Anda tidak akan menjadi wakil direktur dengan telepon mobil sampai Anda berhak untuk itu.

Aturan 4:  Jika Anda merasa guru Anda sangat sulit, tunggu sampai Anda mendapatkan bos.

Aturan 5:  Pekerjaan membalikkan burger tidak menurunkan martabat Anda. Kakek dan nenek Anda memiliki kata yang berbeda untuk pekerjaan itu - mereka menyebutnya kesempatan.

Aturan 6:  Jika Anda kacau, itu bukan kesalahan orangtua, jadi jangan mengeluh karenanya, belajarlah dari mereka.

Aturan 7:  Sebelum kamu lahir, orang tua Anda tidak membosankan seperti sekarang. Mereka mendapatkan itu agar dapat membayar biaya hidup Anda, membersihkan pakaian dan mendengarkan Anda berbicara tentang bagaimana kerennya Anda. Jadi, sebelum berpikir untuk melenyapkan parasit dari generasi orangtua Anda, cobalah tengok lemari di kamar Anda sendiri.

Aturan 8:  Sekolah Anda mungkin tidak menghasilkan para pemenang dan pecundang, tapi hidup ini TIDAK. Di beberapa sekolah telah menghapuskan nilai-nilai kegagalan dan mereka akan memberikan BANYAK KALI kesempatan yang Anda inginkan untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Ini tidak mengandung sedikit kemiripan dengan APAPUN dalam kehidupan nyata.

Aturan 9:  Hidup tidak dibagi dalam semester. Anda tidak mendapatkan libur musim panas dan sangat sedikit majikan tertarik dalam membantu Anda MENCARI DIRI SENDIRI. Lakukan itu oleh Anda secara mandiri.

Aturan 10:  Televisi adalah BUKAN kehidupan nyata. Dalam kehidupan nyata orang-orang harus meninggalkan warung kopi dan pergi ke pekerjaan mereka.

Aturan 11:  Bersikap baiklah pada orang yang gila kerja. Kemungkinan Anda akan berakhir bekerja untuk satu orang dari mereka.

Itulah aturan-aturan hidup dari Bill Gates, dan sudah sepantasnya untuk kita pelajari untuk menjadi penyemangat kita dalam berkarya. Siapa tahu kita akan mengikuti kesuksesan dari Bill Gates. Tetap ingat tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Tetap semangat kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar